UN SDUjian Nasional (UN) tingkat SD/MI akan dilaksanakan pada hari senin besok, tepatnya dari tanggal 18 – 20 Mei 2015 serentak di seluruh Indonesia. Adapun urutan mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA.

Jumlah soal masing-masing mata pelajaran adalah 50 soal Bahasa Indonesia, 40 soal Matematika dan 40 soal IPA. Semua soa-soal mata pelajaran yang diujikan tersebut disediakan durasi waktu selama 120 menit untuk pengerjaannya.

Ujian ini akan dilaksanakan juga bagi yang berhalangan hadir ditanggal disebutkan diatas. Tanggal ujian susulan akan dilaksanakan sejak tanggal 28 – 30 Mei 2015.

Pendistribusian naskah soal UN sudah dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) di seluruh daerah di Indonesia, misal Bojonegoro distribusi dilakukan pada tanggal 16 Mei 2015. Kepala Bidang TK, SD Disdik Kabupaten Bojonegoro Abdul Aziz mengatakan, soal UN itu akan disimpan di polsek masing-masing subrayon, dengan penjagaan polisi dan guru baru bisa mengambil soal menjelang pelaksanaan UN nanti.

Pengawasan pelaksanaan UN akan melibatkan berbagai pihak, antara lain, pengawas ruang, guru, pengawas, juga berbagai pihak lainnya.

Selamat menempuh ujian untuk seluruh siswa Sekolah Dasar, tenang dan berdoa. Semoga sukses.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.