AQABAHBMasjid yang berada di komplek area PT Pupuk Sriwidjaya (Pusri) ini bernama masjid Al Aqobah 1. Masjid ini menjadi satu kesatuan dalam komplek bersama pabrik, perkantoran dan perumahan Pusri. Jamaah di masjid ini cukup ramai terutama di hari kerja khususnya waktu sholat dzuhur dan ashar karena di Pusri sedang ada proyek pembangunan pabrik baru P2B.

Proyek P2B ini kebetulan berlokasi tidak jauh dari masjid al aqobah 1. Proyek P2B memiliki pekerja sekitar 4500 pekerja dari level helper hingga manajemen. Jika 10% dari total pekerja tersebut datang ke masjid al Aqobah secara bersamaan maka padatlah masjid ini.

Masjid ini bukan hanya ramai jamaah, melainkan juga padat agendanya. Kuliah subuh selalu ada di setiap harinya. Kuliah subuh di hari Minggu akan lebih lama durasi waktunya daripada hari lainnya. Penceramahnya pun tidak jarang yang bertaraf Nasional.

AQOBAHAADi gambar kedua tampak para jamaah yang telah mendengarkan ceramah kuliah subuh (Minggu 07/06/2015) sedang menikmati hidangan satu bakpau dan satu donat serta minuman mineral dan kopi yang disediakan pihak masjid. Para jamaah menikmati hidangan itu di pelataran masjid.

Isi ceramah kali ini mengukil hadist. Yang perlu dicatat adalah bahwa sebelum datangnya ramadlan di tahun ini maka perlu dipastikan kesehatan mulut, terutama kesehatan gigi. Bau mulut saat puasa itu hal lumrah namun yang perlu diupayakan adalah bukan bau yang disebabkan oleh kesehatan mulut yang buruk.

Selagi ada waktu sebelum ramadlan ini maka segeralah pergi ke dokter gigi. Gigi lubang dapat menimbulkan bau mulut, segera ditambal. Karang gigi dapat menimbulkan bau mulut, segera bersihkan.*

Baca Penangkaran Rusa PUSRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.