sapi

Safety shoes berkualitas terbaik terbuat dari kualitas kulit terbaik juga. Kulit sapi dan kambing merupakan pilihan terbanyak sebagai bahan pokok untuk safety shoes.

Kulit sapi dan kambing ini terbagi dalam beberapa kelas. Kulit setelah melalui proses penyamakan maka akan terbagi menjadi top grain dan embossed grain. Top grain leather merupakan kualitas terbaik, oleh karenya banyak dicari orang, sehingga mahal harganya. Dibawah top grain leather adalah split leather.

Dari top grain leather dapat dibuat nubuck dan suede, keduanya mirip. Nubuck dibuat dari sisi luar kulit yang diamplas atau digosok, dimana bagian ini memberikan lebih banyak kekuatan, ketebalan, dan memiliki butiran halus pada permukaannya, serta lebih tahan lama. Sedangkan suede dibuat dari bagian dalam kulit yang diamplas atau digosok yang hasilnya menjadi lebih tipis, lentur dan lembut.

Karena lebih lentur dan lembut maka suede ini lebih cocok untuk pembuatan sarung tangan dan sepatu, termasuk safety shoes berkualitas tinggi.

Sedangkan nubuck lebih cocok untuk pembuatan mebel atau furniture, tas, jacket, dan tentunya sepatu termasuk safety shoes.

Jika membandingkan antara keduanya maka manakah yang lebih baik, nubuck atau suede? Semuanya baik, bahkan terbaik. Keduanya memiliki kelebihan dan kecocokan untuk peruntukan yang berbeda. Penggunalah yang akan memutuskan mana yang terbaik untuk dirinya.

Jika pembaca memiliki pendapat tentang nubuck atau suede? Silakan tulis di kolom komentar sekaligus share pengetahuan.

shoestips5

Perawatan safety shoes

Hal mengenai perawatan safety shoes dapat pembaca membaca artikel dalam website ini dengan judul ‘Perawatan Safety Shoes Paling Praktis’.

Perawatan safety shoes berbahan nubuck maupun suede relatif sama sebagaimana dibahas dalam artikel ‘Perawatan Safety Shoes Paling Praktis’ tersebut.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.