mutumanikamDua anak SD yang melintas di jalan Mutumanikam Jakarta Selatan ini berjalan tergesa. Tiba-tiba berhenti di sebuah kursi depan sebuah rumah.

Kursi itu barusan ditinggalkan pak Satpam rumah itu. Kedua anak tersebut sesaat setelah menghentikan langkah-langkah pendeknya langsung menaruh backpack alias tas ransel mereka, satu di kiri dan lainnya di sisi kanan kursi. Keduanya masing-masing mengeluarkan buku dari tas mereka, dan jadilah kursi itu sebagai meja tempat menaruh buku-buku. Satu buku disandarkan disandaran kursi, sedang mereka kemudian menulis dibuku tulisnya masing-masing yang diletakkan di dudukan kursi.

Sekolahajadotcom (SDC) tak sempat mencari tahu apa sebenarnya yang membuat mereka berdua harus ‘belajar atau menulis’ disitu. Didepan rumah orang, dikursi orang dan di pinggir jalan umum. Sesekali kendaraan motor dan mobil melintas. Jalan Mutumanikam agak sepi karena saat itu waktu sholat Jumat segera berlangsung. Memang, belajar bisa dimanapun.

SDC tergesa menuju masjid untuk sholat Jumat, adzan sudah berkumandang, meninggalkan dua anak SD itu yang asyik menulis dan sesekali diselingi seperti berdiskusi.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.