teb2Sibuk sekolah, serius belajar tiap malam, rajin bekerja tiap hari, sibuk cari duit tiap jam, pergi pagi pulang malam, semua itu adalah rutinitas harian kita sebagai manusia. Efek kesibukan tersebut yang sering timbul adalah jenuh, jutek, pegel-pegel dibadan, persendian ngilu-ngilu dan lain-lain. Apalagi pola makan yang tak teratur seperti sering telat makan, makan terlalu sedikit, makan terlalu banyak dan lain sebagainya. Semua itu pola hidup, pola hidup yang baik bagi tubuh kita adalah terjadinya keseimbangan antara kebutuhan dan pengeluaran.

Tubuh kita itu sempurna karena diciptakan oleh yang Maha Sempurna, namun kesempurnaan itu akan terkikis kala kita mencampakkan aturannya. Salah satu keseimbangan yang dibutuhkan tubuh kita adalah dengan berolahraga. Melalui olahraga merupakan salah satu penangkal serangan penyakit baik fisik maupun psikis. Jadi olahraga itu penting sekali, menurut para ahli manusia harus berolahraga 30-60 menit setiap harinya.

Olahraga dapat dilakukan dimana saja namun disesuaikan dengan tempatnya, misal jangan sekali-kali berlatih tinju atau wushu apalagi sumo ditengah-tengah pasar tradisional, maaf itu contoh konyol saja.

Tempat olahraga disetiap kota pasti tersedia, baik disediakan pihak sekolah, kantor, komplek perumahan, pemda ataupun lainnya. Tempat olahraga bagi anak-anak yang ditinggal di pedesaan tidaklah sulit karena masih banyak tanah lapang tersedia disana, bagaimanakah dengan Jakarta?

teb5Salah satu tempat olahraga sekaligus tempat bermain yang ada di Jakarta adalah Taman Tebet, karena mendapatkan sponsor dari pihak swasta yakni PT Honda Prospec Motor (HPM) maka namanya menjadi Taman Tebet-Honda. Taman ini letaknya diapit oleh jalan Tebet Timur Raya dan jalan Tebet Barat Raya, Jakarta Selatan. Taman ini dibelah dua oleh anak sungai Ciliwung yang mengalir dari Selatan (Pasar Minggu) kearah Utara (Manggarai). Taman Tebet-Honda diresmikan Gubernur DKI saat itu, Fauzi Bowo, tanggal 28 Juli 2010.

Gambaran Taman Tebet-Honda adalah ditanami oleh sekitar 1200 tanaman antara lain belimbing, tanjung, akasia, palem, kapuk, bougenvil, pucuk merah, trembesi. Lintasan bagi pejalan (paving) didalam taman tersedia secara melingkar dan variasinya, sekarang kondisi mulai rusak. Fasilitas yang ada dalam area taman adalah musholla, toilet, area bermain anak, area lapang untuk senam dan lain-lain.

teb3Area parkir tersedia disisi Timur dan Barat, hanya sayangnya beberapa kendaraan roda dua terkadang terlihat parkir didalam area taman. Petugas Satpam terlihat di pintu masuk, selain itu beberapa petugan taman dan kebersihan sibuk melakukan aktifitasnya. Dari sisi kebersihan bisa dibilang cukup.

Area luar taman, sisi Timur ada area parkir dan sepanjang trotoarnya digunakan para penjual bunga sedangkan disisi Barat trotoar cenderung kosong namun ada sekolompok pedagang makanan yang mangkal disana. Para pengunjung taman sehabis olah raga dan bermain di taman sebagian mencoba menikmati sarapan pagi di tempat para pedagang yang mangkal disana.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.