RSS
Facebook

Daftar Al Quran Raksasa

IMG_20180725_193254_838Siapa tak mengenal Al-Quran? Sungguh mustahil jika ada orang tak mengenal Al-Quran. Al-Quran merupakan kalam Allah SWT yang diturunkan melalui Jibril kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Al-Quran diturunkan secara berangsur selama 22 tahun 2 bulan 22 hari. Al-Quran pertama kali turun pada tanggal 17 Ramadlan dikala Rasulullah berusia 40 tahun hingga wafatnya beliau.

Al-Quran adalah mukjizat sepanjang zaman. Mukjizat itu hingga kini secara pisik bisa kita lihat, kita sentuh, kita baca, kita telaah, kita imani, kita amalkan kandungannya dalam kehidupan kita sehari-hari.

Kandungan Al-Quran banyak sekali keajaiban yang secara fakta terbukti. Salah satunya adalah sejumlah kebenaran fakta ilmiah yang hanya mampu diungkap oleh teknologi abad 20, kebenaran fakta ilmiah ternyata 1400 tahun lalu telah dinyatakan secara akurat dan benar dalam Al-Quran. Kebenaran itu belum dapat diketahui saat Al-Quran diwahyukan.

Bentuk, ukuran, gaya penulisan Al-Quran beragam di dunia ini meski demikian Al-Quran dibelahan manapun akan sama. Terdiri dari 30 juz dan 114 surah.

Berbicara bentuk dan ukuran Al-Quran maka kita akan berbicara salah satunya yaitu Al-Quran terbesar di dunia. Berikut adalah salah satu Al-Quran Terbesar di dunia yang ada di Indonesia.

Sungguh banyak Al-Quran berukuran besar baik di Indonesia maupun di dunia. Pada tabel dibawah ini merupakan sebagian Al-Quran berukuran besar di dunia yang dirangkum sekolahajadotcom.

 Link Daftar Al-Quran Rakasasa dapat click di 70. Daftar Alquran Raksasa ***




Leave a Reply

You might also likeclose
%d bloggers like this: