harkitnasHari Rabu ini segenap Bangsa Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2015. Hari Kebangkitan Nasional atau Harkitnas ditahun 2015 ini merupakan tahun ke 107 sejak adanya momen penting yakni berdirinya Sarekat Dagang Islam (16 Oktober 1905), Boedi Oetomo (20 Mei 1908), dan ikrar Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928.

Upacara Harkitnas 2015 diperingati dengan pelaksanaan upacara Pengibaran Bendera Merah Putih serentak di sekolah-sekolah, instansi-instansi Pemerintah, dan lain-lain.

Harkitnas yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2015 ini merupakan rangkaian hari-hari nasional penting dimana sebelumnya kita telah peringati Hari Buku Nasional pada tanggal 17 Mei lalu dan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei lalu. Satu event Internasional di bulan Mei ini yang juga diperingati para saudara kita para buruh yakni hari buruh internasional pada tanggal 1 Mei lalu.

Kebangkitan Nasional merupakan peristiwa bangkitnya semangat persatuan, kesatuan dan nasionalisme yang diikuti dngan kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan negara Republik Indonesia. Adapun tema penyelanggaraan Harkitnas 2015 adalah “MELALUI HARI KEBANGKITAN NASIONAL KITA BANGKITKAN SEMANGAT KERJA KERAS MEWUJUDKAN INDONESIA MAJU DAN SEJAHTERA”.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.