nita9Siswa lulusan SDN Gunung Batu 2 Kota Bogor ini bernama lengkap Rakanita Faatihah Ramadhina. Ia sekarang melanjutkan sekolah ditingkat lanjutan tingkat pertama (SLTP), ia sekarang menjadi siswa SMP Negeri 4 Kota Bogor.

SMPN 4 ini merupakan salahsatu SMP Negeri favorit di kota Bogor selain SMPN 1, 5, dan 6.

Rakanita Faatihah Ramadhina yang biasa dipanggil oleh teman-teman sekolahnya Nita atau Rakanita ini telah menorehkan beberapa prestasi sejak duduk di tingkat PAUD. Saat di TK (TK Agriananda) ia memiliki prestasi dalam dunia menggambar hingga tingkat Kecamatan Dramaga sebagai juara 3 sekaligus sebagai juara 3 siswa berprestasi di tahun 2008.

nita7Nita memang sejak kecil memiliki hobi dan talenta dalam seni menggambar. Prestasi di bidang ini di event lain pernah menyabet sebagai juara 2 lomba mewarnai dengan sponsor Upixon tingkat SDN Gunung Batu 2 kota Bogor pada tahun 2011 dan juara 2 mewarnai kaligrafi tingkat sekolah SDN Gunung Batu pada tahun 2012. Pada tahun 2013, saat Nita kelas 5 SD ia keluar sebagai juara tiga menggambar di LIA Festival ke 3 di kota Bogor.

Masih soal seni menggambar, beberapa karya Nita pernah dimuat dibeberapa majalah anak dan koran. Salah satu majalah yang pernah memuat buah tangannya adalah majalah anak-anak Bobo.

Prestasi akademik cewek anak pak dosen sebuah perguruan tinggi ini saat sebelum kelas 4 SD biasa-biasa saja, bahkan waktu duduk dikelas 2 SD ia pernah terlempar hingga rangking 16. Nita mulai dapat masuk rangking dua besar sejak kelas 4.

Hobi Nita selain seni menggambar adalah mendengar dan menirukan lagu-lagu berbahasa Inggris. Ia pun dikursuskan orangtuanya di LIA Bogor hingga kini sudah ada di grade 6B English Childern.

nita3Prestasi dalam berbahasa Inggris Nita pernah mewakili sekolahnya hingga masuk sebagai salah satu dari 16 semifinalis di event National English Olympic Kidz Glowing di Universitas Brawijaya Malang 14 November 2013 di kota Malang, Jawa Timur.

Hobi calon gadis remaja kelahiran Bogor ini bertambah lagi, ia secara otodidak mempelajari bahasa Jepang melalui media internet di youtube. Belum ada prestasi dalam bidang bahasa Jepang yang ia raih.

Di penghujung kelas 6 SD, Nita yang merupakan cucu pak kyai ini dinyatakan sebagai salah satu siswa berprestasi dalam bidang Bahasa Inggris untuk tahun ajaran 2014-2015. Selain itu ia juga di semester 2 kelas 6 meraih prestasi akademik rangking 1 dikelasnya.

Disisi lain, Nita sekarang bertekad kuat untuk menyelasaikan juz ‘amma secepatnya. Ia masih berkutat di juz 30 surat Al Balad. Apa Nita tertarik juga untuk belajar bahasa arab? Nita yang gak suka jengkol ini cuma tersenyum.

Sudah beberapa piala dan sertifikat yang Nita koleksi, sebenarnya apa cita-cita Nita kelak? Ia ingin mendapatkan kursi di Universitas Indonesia untuk jurusan arsitektur. Nita bercita-cita menjadi seorang arsitek. “Pingin juga sih kuliah di Kyushu University, Fukuoka, Jepang”, kata Nita.

nita2Pernyataan Nita itu bukan tanpa alasan, meski baru masuk di SMP ia sudah punya kenalan seorang profesor di Kyushu University yang bernama Prof DR Eng Noriho Kamiya. Nita memanggil sang profesor ini Kamiya Sensei (sensei = guru). Kamiya sensei ini adalah salah satu kolega ayahnya.

Yang rajin olahraga dan jaga kesehatanmu ya Nita, jangan lupa doa termasuk rajin mengaji agar dimuluskan meraih cita-citamu hingga bisa kuliah di Kyushu University.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.