Terkait peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2015, Pusat Informasi dan Humas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (PIH Kemdikbud) memiliki agenda Lomba Penulisan Artikel dan Features Bidang Pendidikan dan Kebudayaan 2015. Lomba tersebut bertema : “Penguatan Pelaku Pendidikan: siswa, guru, orangtua, dan kepala sekolah

Lomba dengan empat subtema terkait faktor utama dalam dunia pendidikan: sekolah, pendidikan, guru dan orangtua dan siswa.

Kriteria Lomba berupa penulisan artikel untuk guru dan/atau orangtua siswa, dan lomba penulisan karangan khas (features) untuk wartawan media cetak, mandatory karya asli, tidak duplikatif atau replikatif. Selain itu belum pernah/tidak sedang diikutsertakan dalam lomba apapun. Artikel dan features telah dimuat pada media massa cetak (nasional, daerah, maupun media internal institusi) yang terbit di Indonesia. Kategori Artikel dimuat pada periode 1 November 2014 s.d 2 April 2015, sedangkan kategori Features dimuat pada periode 1 Januari s.d 2 April 2015.

Dalam kriteria lomba juga mensyaratkan bahwa tulisan harus menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, peserta bukan pegawai Kemdikbud Pusat, tiap peserta dapat mengirimkan maksimal 5 naskah artikel dan features. Tentu saja pengiriman naskah artikel dan features dilampirkan bukti pemuatan paling lambat tanggal 2 April 2015 (cap pos). Artikel dan feature diterima panitia paling lambat tanggal 7 April 2015.

Hadiah total sebesar Rp. 22.500.000,-

Ketentuan lain dapat di klik di link ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.