Masa remaja memang masa yang paling indah, seperti tertera dalam syair lagu era 80-an yang dipopulerkan oleh Paramita Rusady. Ini bukan sekedar syair yang dibuat, tetapi memang sedang menggambarkan masa remaja yang penuh kenangan manis dan usia dimana sedang dalam proses mencari jati diri. Dimulai dari mengenal teman lawan jenis, mengenal suka dengan lawan jenis, dan masih banyak lagi yang bisa kita rasakan saat itu. Masa remaja galau saat ini sedang booming dan selalu digembar-gemborkan. Dalam pergaulan remaja saat ini kata “galau” sering sekali muncul dalam bahasa mereka. Kata “galau” buat mereka memiliki arti sendiri dimana arti tersebut memiliki banyak versi.

Remaja galau biasa diberikan kepada remaja yang mengalami kebimbangan dalam pergaulan baik itu masalah dengan sahabat, teman, atau masalah percintaan. galauKata “galau” sendiri dalam tata bahasa Indonesia artinya bimbang atau bingung. Mereka yang sedang galau berarti mereka sedang dalam kebimbangan atau kebingungan dalam memutuskan suatu masalah dengan baik.

Remaja sering mengalami kondisi galau karena pada usia ini remaja masih sangat labil, mudah terpengaruh dengan lingkungan, dan emosinya sering meluap-luap. Oleh karena itu di saat kondisi labil inilah, kondisi keimanan seseorang sedang diuji. Remaja yang kadar keimanannya tinggi maka dia tidak mudah goyah dengan kondisi selabil apapun. Berbeda dengan remaja yang jauh dari keimanan, mereka mudah goyah. Akhirnya mereka bisa melakukan hal-hal yang tidak baik dan di luar batas.

 

mellypoenya.hfa

 

By Mel dot

One thought on “Masa ” Remaja Galau””

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.