kuta1Pada saat webcam minggu lalu, ayah menceritakan kalau ayah sebentar lagi menyelesaikan sekolah S3 di Jepang. Ayah dan Ibu berdiskusi. Ayah ingin kami semua pergi ke Bali. Ayah ingin kami pergi ke Pantai Kuta. Waktunya pada bulan April, setelah UTS tepatnya pada ulang tahunku. Ibu mengecek tabungan, menurut ibu dan ayah tabungan mereka cukup untuk membiayai kami berlibur.

Ibu dan ayah menyewa mobil untuk mengantar kami ke bandara. Ibu tidak menyiapkan terlalu banyak minuman dan makanan. Menurut ibu semua bisa dibeli di Bali. Ibu hanya menyiapkan lebih banyak uang dan kotak P3K. Saya dan adikku mempersiapkan benda lainnya dan tidak lupa mainan kesukaan kami.

Di perjalanan menuju bandara, saya dan adikku melihat pemandangan indah. Kata ayah, suatu hari nanti lahan hijau ini akan dijadikan toko dan gedung. Tiba-tiba mobil kami berhenti. Ayah menanya ke supir, ternyata ada kecelakaan. Sebuah truk menabrak bis. Ibu mabuk karena takut telat penerbangan. Saya dan adikku berusaha menenangkan ibu dan bilang, “kita masih punya banyak waktu”. Beberapa mobilpun ditilang oleh polisi tapi beberapa menit kemudian lalu lintas lancar kembali.

Sampai di Bali kami pergi menaiki taksi untuk pergi ke penginapan. Ibu membereskan barang sambil beristirahat. Saya dan adikku meminta kepada ayah untuk pergi ke Pantai Kuta yaitu tempat tujuan kami. Ayah dan ibu berjalan berdua menyusuri pantai, sedangkan aku dan adikku bermain pasir dan ombak. Kamipun bahagia.

Setelah puas di Pantai Kuta, kami pergi ke tempat-tempat lain di Bali. Ayah dan ibu pergi membeli cindera mata dan oleh-oleh. Sayapun kelelahan. Ibu dan ayah sudah mempersiapkan tiket pulang.

Setelah sampai di rumah, akupun tidur dengan adikku. Gubrak!!! aku jatuh dari tempat tidur dan ternyata liburan itu hanya mimpi. Aku kangen ayah dan ingin segera bertemu.***

.

Bogor, Januari 2013

Rakanita Ramadhina, Kelas 6

SDN Gunung Batu 2 Bogor, Jawa Barat

2 thoughts on “Pantai Kuta Bali”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.