ot singapuraPara orang tua di Singapura kembali belajar di tempat-tempat les (refresher courses) untuk dapat menguasai materi pelajaran anaknya dan pada akhirnya dapat mendampingi putra-putrinya itu saat mengerjakan PR di rumah.

Seperti berita yang dilansir dari BBC, banyak orang tua di negara berpopulasi 5,5 juta orang mengalami kesulitan dalam mendampingi putra-putrinya saat belajar di rumah dan mempersiapkan ujian-ujian di sekolah-sekolah swasta yang sangat menuntut dan kompetitif.

Untuk membantu anak-anak mereka, beberapa orang tua diharuskan kembali ke sekolah dengan menghadiri workshop pelatihan yang diselenggarakan oleh sekolah dan bahkan mendatangi les privat. Tempat les peivat yang mahal pun tetap menjadi pilihan untuk didatangi.

Para pengajar mengatakan sesi belajar ini bukan untuk orang tua yang merasa bodoh dalam matematika atau bahasa Inggris. Namun itu terjadi karena perbedaan zaman sekolah si orang tua dan si anak.

Mereka dapat mendaftar untuk sesi belajar selama empat hari seharga S$500 atau sekitar Rp4,9 juta yang juga mencakup empat sesi les matematika bagi anak-anak mereka.*

(Jawabannya soal dalam gambar diatas: Terdapat 3.336 sapi dan 2.085 kambing).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.