albayan gusdurHari Ahad 7 Pebruari 2016 Kampus Al Bayan melakukan tes penerimaan siswa baru, event ini mereka namakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2016-2017. Selepas salat zduhur berjamaah Haji Winarno ST, MM, selaku Wakasek menyampaikan bahwa tes dilakukan di lima kota secara serentak yakni Sukabumi, Bogor, Tanggerang, Medan dan Balikpapan. Total peserta tes di Sukabumi terdaftar 154 dan yang hadir mengikuti tes sebanyak 147 peserta.

PPDB tahuan ajaran 2016-2017 ini akan menyaring siswa sebanyak 26 untuk kampus Al Bayan Sukabumi dan 26 siswa untuk kampus Al Bayan Anyer.

Suasana kampus al Bayan Sukabumi berbeda dari biasanya di hari Ahad kemarin. Suasana jalanan dalam kampus yang biasanya lengang, di hari Ahad tersebut dipadati mobil parkir para pengantar calon anak didik yang mengikuti proses PPDB. Jalanan dalam kampus dipadati mobil mulai dari jalanan depan masjid kampus hingga depan gerbang GOR, selain itu lapangan basket pun dijejali puluhan mobil.

Tes dimulai pukul 7.30 hingga 17.00 Wib dengan materi tes akademik, psikotes dan wawancara. Selepas istirahat-zduhur berjamaah-makan siang, acara dilanjutkan dengan presentasi kepala sekolah dengan para orangtua calon anak didik mengenai Al Bayan dan Tatacara Daftar Ulang.

Hujan sempat turun ba’da zduhur mengguyur kampus nan hijau asri namun acara PPDB tetap berlangsung sesuai rencana. Hasil tes akan diumumkan selambatnya dua minggu kedepan.*

vid albayan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.