gambir1Hingga minggu ini suasana stasiun Gambir Jakarta Pusat masih lengang. Semua gambar diambil pada tanggal 23 Juni 2015. Dapat dilihat pada gambar pengantri di loket pejualan tiket yang ada di stasiun Gambir hanya beberapa orang saja.

Masih sepinya serbuan para penumpang jasa angkutan yang dikelola PT KAI ini wajar-wajar saja karena puasa baru masuk pada minggu ke-2. Nampak di pintu masuk Selatan tempat pemeriksaan tiket yang dijaga beberapa petugas masih belum memperlihatkan kesibukannya. Mereka para petugas masih bisa duduk santai sambil menjalankan tugas.

Di era tahun-tahun belakangan ini kereta api merupakan transportasi favorit yang diminati para calon penumpang. Hal ini dapat dilihat dari keseharian, liburan sekolah, liburan natal dan pergantian tahun, juga terutama disaat menjelang libur lebaran yang sebentar lagi tiba.

gambir12Banyak sekali perubahan positip yang telah dilakukan PT KAI ini dari kesiapan fasilitas stasiun yang mengutamakan kebersihan di peron termasuk toilet dan tempat ibadah, hingga pengaturan area merokok. Sangat mudah ditemui stasiun-stasiun kereta baik yang di kota-kota besar hingga kota Kecamatan yang terus melakukan renovasi dan belum bosan bersolek mempercantik dirinya sendiri untuk kenyaman para penumpang.

Perubahan lain yang saling menguntungkan antara PT KAI dan para pengguna jasanya (penumpang) adalah PT KAI menjaga secara serius keamanan dan kenyamanan penumpang selama berada di stasiun, diatas gerbong kereta hingga di stasiun tujuan penumpang berakhir.

gambir13Online ticketing system yang manis, gerai tiket tersebar dimana-mana dan mudah dijangkau, hingga sistem cetak tiket mandiri (CTM) merupakan perubahan yang sangat memudahkan para calon penumpang.

Stasiun Gambir mungkin akan diperkirakan ramai pemudik ditahun ini pada sekitar minggu terakhir bulan ramadlan. Semoga selalu nyaman, aman dan menyenangkan semua pihak dari pemberangkatan hingga tempat tujuan.*

Baca juga: Diatas Kereta Cirebon Ekspres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.