minum brooow!!Dalam tubuh manusia terkandung hingga mencapai sekitar 60% cairan, sedangkan kandungan cairan dalam lemak tubuh kita hanya 10%. Oleh karenanya bagi pemilik tubuh gemuk atau obesitas maka kandungan cairan dalam tubuhnya akan dibawah angka 60%.

Dalam tubuh manusia, air ada di berbagai organ & sel tubuh. Tubuh kita tidak boleh kekurangan cairan. Jika organ & sel tubuh kekurangan air, ia tidak akan berfungsi dengan baik dan memicu munculnya berbagai gangguan (dehidrasi). Jadi kita harus banyak asupan air.

Rata-rata dalam tubuh orang dewasa mengeluarkan 2.5 liter cairan dalam sehari. Cairan dikeluarkan melalui air seni, keringat (yang dikeluarkan melalui pori-pori kulit), dalam bentuk uap air melalui proses respirasi, dan feses. Banyaknya jumlah keringat, respirasi pernafasan, feses dan air seni yang dikeluarkan tubuh manusia sangat tergantung dari aktifitas si manusianya. Selain karena faktor aktifitas, keringat manusia dapat keluar sangat dipengaruhi faktor-faktor lainnya seperti umur, berat badan, iklim/cuaca.

Menurut teori umum, tubuh orang dewasa setidaknya membutuhkan asupan berupa cairan sekitar 2,5 liter perhari atau setara dengan 10-12 gelas, ukuran 240 mililiter!*

We need to drink

               

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.